1 Positif Covid-19, 148 Orang Warga Dukuh Sampetan Ampel Isolasi Mandiri

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Salah satu warga Desa Sampetan, Kecamatan Gladagsari dengan inisial RN terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) pada Sabtu (11/7/2020). Adanya temuan warga dengan register 072 yang terpapar Covid-19 tersebut, membuat beberapa kontak erat pasien harus menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit darurat (RSD) Covid-19 Boyolali.

“Kasus dengan register 072 berinisial RN dari Kecamatan Gladagsari, yang terdeteksi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan pada Jumat (10/7/2020). Saat ini sudah dilakukan pelacakan dan ditemukan sebanyak 80 kontak erat,” ujar Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina pada Jumat (17/7/2020).

Sementara itu Pemerintah Desa (Pemdes) Sampetan menginstruksikan warga untuk menjalani isolasi mandiri.

“Dukuh Cemoro Sewu sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk menaati peraturan pemerintah bahwa kemarin ada salah satu warga kami (RN) positif Covid-19. Sehingga untuk mencegah penyebaran, kami melakukan isolasi mandiri untuk satu dukuh tersebut,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Sampetan, Bahri Mustofa.

BERITA REKOMENDASI