11 Bayi di Sukoharjo Positif Virus Corona

Sebanyak 11 bayi yang diketahui terkonfirmasi positif virus corona banyak diantaranya baru lahir. Petugas mengetahui bayi baru lahir terkonfirmasi positif virus corona setelah melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Ada juga bayi baru lahir diketahui sudah positif virus corona. Untuk bayi seperti ini memang pengawasanya lebih ketat, sebab kondisi mereka masih lemah dan butuh pendampingan penuh petugas maupun ibunya,” lanjutnya.

Sebanyak 11 bayi terkonfirmasi positif virus corona terdiri dari enam bayi laki laki dan lima bayi perempuan. Selain itu, untuk balita ada 10 kasus. Baik bayi dan balita tersebut berasal dari berbagai wilayah di Sukoharjo.

Yunia mengatakan, dilihat dari usia terkonfirmasi positif virus corona diketahui, usia dibawah 15 tahun ada 38 kasus, rentang usia 15-25 tahun ada 98 kasus, rentang usia 26-59 tahun ada 481 kasus dan diatas usia 60 tahun ada 87 kasus.

Dilihat dari jenis kelamin, kasus positif virus corona laki laki sedikit dibanding perempuan. Untuk laki laki sebanyak 360 kasus atau 49,75 persen dan perempuan 365 kasus atau 50,3 persen.

“Perkembanganya memang secara akumulasi kasus positif virus corona di Sukoharjo terus meningkat menyerang dari berbagai usia, mulai dari bayi sampai lanjut usia,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI