116 Calon Anggota PPK Lulus Tes Tertulis

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 116 dari total 147 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lulus seleksi tes tertulis. Mereka selanjutnya wajib mengikuti tes wawancara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo Kuswanto, Selasa (24/10) mengatakan, tes tertulis calon anggota PPK sudah digelar Minggu (22/10) kemarin. Total ada 147 orang mengikuti tes dari awal sampai akhir. Selanjutnya dari hasil diketahui ada sebanyak 116 orang dinyatakan lulus. Sedangkan 31 orang lainnya gugur karena tidak memenuhi kualifikasi.

"Calon anggota PPK yang lulus tes tertulis wajib mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara. Rencananya tes wawancara akan digelar 27 – 30 Oktober mendatang," jelas Kuswanto.

Kuswanto menjelaskan pada tes wawancara akan melihat sejauh mana kemampuan calon anggota PPK. Mereka yang dinyatakan lulus maka berhak ditetapkan sebagai anggota PPK."Sudah dilakukan rapat pleno terhadap calon anggota PPK yang dinyatakan lulus tes tertulis,” ujar Kuswanto. (Mam)

BERITA REKOMENDASI