126 Bidan Terima SK CPNS

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 126 orang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan mendapatkan surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penyerahan SK CPNS kepada 126 orang bidan PTT diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di pendapa Graha Satya Praja, Senin (08/05/2017).

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, ada 149 orang bidan PTT yang sebelumnya ikut seleksi CPNS. Hasilnya 126 orang dinyatakan lulus dan 23 gagal. Sebanyak 126 bidan tersebut mayoritas merupakan pegawai baru dengan usia muda, sedangkan 23 orang yang gagal sudah sudah berusia tua dan memiliki waktu pengabdian lama.

“Bidan yang sudah lama mengabdi ini juga perlu diperhatikan. Sementara yang muda sudah diangkat CPNS,” ujar Wardoyo Wijaya.

Bupati berpesan kepada para bidan yang sudah diangkat CPNS untuk bekerja melayani masyarakat dengan maksimal. Pemkab Sukoharjo memiliki program pelayanan dasar kesehatan yang harus dilaksanakan.

“Nanti ada tim bentukan Pemkab Sukoharjo bertugas melakukan sidak mengecek kerja bidan. Kalau ditemukan pelanggaran tidak tinggal dan melayani di desa sesuai tugasnya maka akan dapat sanksi tegas,” lanjutnya.

Dalam pengangkatan bidan sebagai CPNS mereka mendapatkan penugasan resmi dari Kementerian Kesehatan di masing masing desa. Artinya bidan harus tinggal dan bertugas di desa tersebut.

Sementara itu bupati menambahkan pada kesempatan yang sama ada 18 orang THL penyuluh pertanian lulus seleksi kompentensi dasar dan segera menerima SK CPNS. Mereka harus berkerja dengan maksimal karena Pemkab Sukoharjo juga memiliki program unggulan dibidang pertanian. (Mam)

BERITA REKOMENDASI