147 Warga Binaan Lapas Klaten Dapat Remisi HUT RI ke 75

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 147 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Klaten mendapat remisi umum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja) Lapas Klas IIB Klaten, Roni Asmoro, mengatakan, dari 147 orang warga binaan yang diusulkan remisi umum, 146 orang warga binaan masuk dalam remisi umum I (sebagian) dan satu orang warga binaan masuk remisi umum II (seluruhnya).

“Untuk satu orang warga binaan yang mendapatkan remisi umum II seharusnya bebas hari ini, namun berhubung yang bersangkutan masih ada denda yang tidak dibayar jadi masih menjalani kurungan pengganti denda, sekitar satu bulan,” ujarnya, Senin (17/08/2020).

Roni merinci, besaran remisi masing-masing 47 orang dapat satu bulan, 47 orang dapat dua bulan, 34 orang dapat tiga bulan, 14 orang dapat empat bulan, dan lima orang dapat lima bulan. Kemudian dari 147 orang yang mendapatkan remisi umum tersebut ada sembilan orang yang menjalani asimilasi di rumah.

“Sampai saat ini jumlah warga binaan di Lapas Klaten masih ada 276 orang, terdiri dari 207 orang narapidana dan 69 orang tahanan. Dari 276 itu jumlah laki-laki ada 269 orang dan perempuan ada tujuh orang,” imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI