17.721 Kartu Tani Mulai Dibagikan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 17.721 keping kartu tani sudah selesai dicetak dan dilanjutkan pembagian sesuai dengan jadwal. Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo baru melakukan pendataan petani penerima kartu tani sebanyak 58 persen atau 25.029 orang. Pendataan dan pembagian kartu tani akan dikebut untuk diselesaikan sampai akhir Desember 2017.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Netty Harjianti melalui Kabid Penyuluhan Ngatmini, Minggu (22/10/2017) mengatakan pendataan kepada petani sebagai penerima kartu tani sudah dilaksanakan sejak pertengahan tahun 2017 atau sekitar Juni – Juli lalu.  "Sudah dilakukan pembagian tugas. Untuk pendataan kepada petani dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Pencetakan kartu tani dilakukan bank BRI. Sedangkan pembagian kartu tani dilakukan bersama," ujarnya.

Petani disejumlah wilayah sudah mendapatkan pembagian kartu tani oleh petugas. Wilayah tersebut seperti disebagian Kecamatan Nguter, Desa Lorog, Majasto, Pundungrejo dan Ponowaren semuanya di wilayah Kecamatan Tawangsari, Desa Sraten, Kecamatan Gatak,Desa Puhgogor dan Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Desa Jatingaran dan Desa Ngreco, Kecamatan Weru. (Mam)

BERITA REKOMENDASI