18 Pendeta di Boyolali Doa Bersama Untuk Korban Bencana Semeru

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Puluhan pendeta di Boyolali melakukan doa bersama yang ditujukan terhadap warga di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) akibat musibah erupsi gunung Semeru beberapa hari yang lalu.

Satu seorang, Pendeta Gereja Sidang Jamaat Immanuel Boyolali Kota Krishandrika Immanuel Raharjo mengatakan, menjelang perayaan Natal dan tahun baru gereja Sidang Jemaat Allah wilayah 4 daerah 1 Jawa Tengah mengadakan doa bersama untuk negara serta warga yang terkena musibah erupsi Semeru.

“Ya, menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) kami bersama sama mendoakan saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir maupun erupsi gunung Semeru,”katanya kepada wartawan di sebuah rumah makan di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Senin (13/12/2021) siang.

Selain mendoakan warga terkena musibah di Lumajang dan sejumlah daerah yang mengalami banjir, kata dia, para pendeta di Boyolali ini juga berdoa yang diperuntukan warga di Boyolali terutama yang bermukim di wilayah lereng gunung Merapi.

“Di wilayah kita juga berdekatan dengan gunung berapi yakni Merapi. Dengan itu, kita bersama sama berdoa agar Merapi tidak mengalami musibah seperti halnya Semeru, “ujar dia.

Selain berdoa bersama, para pendeta tersebut juga melakukan penggalan dana untuk warga yang terkena musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Ya, kami juga menggalang dana untuk warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang mengalami erupsi dan mengakibatkan korban jiwa, “jelas Krishandrika.

BERITA REKOMENDASI