2 Pasien Covid-19 Asal Banyudono Sembuh

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Setelah dirawat selama kurang lebih dua pekan, dua pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Boyolali diperbolehkan pulang, Senin (22/6/2020). Kedua pasien tersebut berasal dari Kecamatan Banyudono, yakni pasien 031 bernama Samsuri dari Desa Cangkringan dan pasien 033 bernama Yunan Pradnyonotomo dari Desa Dukuh.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali Ratri S Survivalina, Samsuri telah dirawat selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali. Serta Yunan yang dirawat selama 15 hari di rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Boyolali.

Keduanya disiplin saat menjalani perawatan oleh tim medis. Termasuk juga dukungan warga yang sangat peduli keberadaan tetangganya yang menjalani perawatan yang mampu membantu memudahkan penyembuhan yang lebih cepat.

“Dengan semangat dan dukungan seluruh masyarakat Banyudono, yang mana mereka menerapkan program Jogo Tonggo, menerapkan karantina mandiri, juga kegiatan yang terkait penerapan protokol kesehatan, keduanya ternyata bisa sembuh,” ungkapnya Lina saat ditemui di Desa Cangkringan; Kecamatan Banyudono.

Melalui dukungan dari masyarakat, membawa manfaat yang besar bagi pasien Covid-19 di Boyolali. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan pasien.

BERITA REKOMENDASI