200 Domain Website Desa Didaftarkan ke PANDI

KLATEN (KRJOGJA.com)– Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten sedang memproses pendaftaran domain website seluruh desa di Kabupaten Klaten ke lembaga Pendaftaran Nama Domain Indonesia atau PANDI di Jakarta.Sedikitnya, 200 desa telah mengunpulkan surat kuasa dan pernyataan sebagai syarat baku.

Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa melalui Tim Pemberitaan, Rabu (17/3/21) mengemukakan, tahun 2021 ditargetkan sebanyak 391 desa di Klaten sudah didaftarkan dan segera memiliki website. “Mulai tahun ini (2021) Dinas Kominfo memberikan fasilitas pendaftaran domain website desa di Klaten.Sesuai Permenkominfo Nomor 5 Tahun 2015 tentang Registrasi Nama Domain, semua domain website pemerintah termasuk milik desa harus resmi tercatat di PANDI Jakarta. Hal ini dimaksudkan untuk ketertiban dan tanggungawab pengelolaan,”kata Amin Mustofa.

Lebih lanjut dijelaskan, Dinas Kominfo Klaten masih menunggu semua pemerintah desa yang belum memasukan surat kuasa dan pernyataan. Secara resmi Dinas Kominfo telah melayangkan surat melalui camat agar berkas syarat pendukung bisa dipenuhi.

BERITA REKOMENDASI