22 Peserta Lelang Jabatan Maju Uji Gagasan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 22 orang yang mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo dinyatakan lolos oleh Panitia Seleksi (Pansel). Semua peserta tersebut berhak maju dalam tahapan seleksi proses lelang jabatan berikutnya berupa uji makalah atau gagasan.

Ketua Pansel Anwar Hamdani, Rabu (10/06/2020) mengatakan, uji kompetensi sudah dilaksanakan pada 2-3 Juni. Total ada sebanyak 22 orang mengikuti seleksi tersebut. Hasilnya diketahui para peserta memenuhi syarat (MS) dan masih memenuhi syarat (MMS).

Pansel berdasarkan hasil tersebut kemudian memutuskan sebanyak 22 orang tersebut lolos uji kompetensi. Para peserta sudah mendapatkan informasi dari panitia terhadap hasil uji kompetensi yang baru saja diikuti.

Setelah dinyatakan lolos maka sebanyak 22 orang tersebut berhak maju dalam tahap berikutnya berupa uji makalah atau gagasan. Tahapan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 11-12 Juni. Pansel akan menggunakan sistem video conference terhadap para peserta menyesuaikan dengan kondisi ditengah pandemi virus corona.

Dasar lainnya diterapkan sesuai Surat Edaran Menpan RB Nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat. Pemkab Sukoharjo melaksanakan aturan tersebut dan meminta kepada 22 orang peserta lelang jabatan untuk bersiap. “Sebanyak 22 orang peserta lelang jabatan dalam uji kompetensi lolos dan berhak maju dalam uji gagasan atau makalah,” ujarnya.

Teknis uji gagasan atau makalah dijelaskan, Anwar Hamdani setiap peserta presentasi untuk menyampaikan gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Dalam uji gagasan tersebut nanti Pansel secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta.

Anwar merinci, posisi jabatan yang dilelang tersebut yakni Kepala Dinas Pangan diikuti lima orang peserta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika empat peserta, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga lima peserta, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil empat orang, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan empat orang. (Mam)

BERITA REKOMENDASI