250 Knalpot Blombongan Hasil Razia Dimusnahkan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Aparat Polres Boyolali melalui Satlantas Polres Boyolali memusnahkan knalpot blombongan, Rabu (27/01/2021). Total ada sebanyak 250 knalpot dimusnahkan di Mako Satlantas setempat. Pemusnahan knalpot tak standart itu dilakukan dengan cara dipotong menggunakan digergaji mesin.

Wakapolres Boyolali, Kompol Ferdy Kastalani menjelaskan ratusan knalpot tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan petugas beberapa waktu terakhir. Ia menegaskan penggunaan pemakaian knalpot blombongan pada sepeda motor bertentangan dengan pasal 285 UU No 22/2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, bahkan penggunanya bisa dikenai hukuman penjara selama satu bulan atau denda maksimal Rp 250 ribu.

“Knalpot digergaji sehingga tidak bisa digunakan lagi. Kami tegaskan, tidak ada tempat bagi knalpot brong di seluruh wilayah Boyolali,” tegasnya.

Terkait hal itu pihaknya akan terus melakukan razia tertib lalu lintas di seluruh wilayah hukum Kabupaten Boyolali. Untuk itu, pengguna sepeda motor diminta untuk senantiasa mentaati peraturan lalu lintas. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI