251 PNS Boyolali Dimutasi

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI (KRjogja.com) – Sebanyak 251 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Boyolali akan segera dimutasi. Mutasi lanjutan akan kembali dilakukan menyusul adanya perubahan fomasi dinas sesuai dengan Satuan Organisasi Tata kerja (SOTK) yang baru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Karsino menjelaskan, penyerahan Surat Keputusan (SK) mutas 251 jajaran PNS tersebut akan diserahkan pada Kamis (01/09/2016). Mutasi tersebut sudah dipersiapkan sejak lama, dimana PNS yang dimutasi telah mengikuti ujian kompetensi.

Mutasi yang mayoritas berasal dari pejabat eselon III dan IV tersebut dimaksudkan untuk penyegaran serta mengisi kekosongan berbagai jabatan, antara lain camat, kasi dan kabid, kepala sekolah. “Selama setahun ini tak ada pergeseran jabatan. Saat ini ada empat jabatan camat yang kosong. Setelah mutasi, seluruhnya akan terisi,” kata Karsino kepada KRjogja.com, Rabu (31/08/2016).

Terkait dengan SOTK yang baru, Karsino mengatakan pihaknya juga mulai melakukan persiapan untuk mutasi putaran kedua. Namun untuk penetapan mutasi perlu menunggu SOTK baru yang diperkirakan akan disahkan pada akhir September mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Awiek Sunaryono menambahkan, adanya perubahan SOTK sesuai keutusan pemerintah pusat otomatis akan diikuti mutasi besar-besaran untuk pejngisian jabatan, terutama di dinas yang baru. Adanya SOTK nantinya akan membuat jumlah SKPD di Boyolali dari 49 unit menjadi 50 unit. Sedang untuk kebutuhan riil jumlah pegawai baru akan diketahui setelah adanya penetapan SOTK yang baru disusul dengan penetapan perda dan peraturan bupati terkait perubahan SOTK. (M-9)

BERITA REKOMENDASI