3.097 GTT/PTT Non K2 Klaten Terima Uang Kesejahteraan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 3.097 guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) Non Kategori II (K2) Kabupaten Klaten mendapatkan uang kesejahteraan. Penyerahan pogram peningkatan kesejahteraan melalui APBD Kabupaten Klaten Tahun Anggaran 2019 ini dipimpin langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di GOR Gelarsena, Kamis (12/12/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Wardani Sugiyanto, mengatakan, rincian uang kesejahteraan untuk GTT/PTT yakni masa kerja 1 sampai 5 tahun sebanyak 1.313 orang, setiap orang mendapatkan Rp1,2 juta. Kemudian masa kerja 5 sampai 10 tahun ada 947 orang, setiap orang mendapat Rp1,5 juta. Sedangkan GTT/PTT masa kerja 10 tahun ke atas sebanyak 837 orang, setiap orang mendapatkan Rp 1,8 juta.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan uang kesejahteraan bagi GTT/PTT Non K2 diambil dari APBD Perubahan tahun 2019 senilai total lebih dari Rp 4 miliar. Pemberian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada GTT/PTT Non K2 yang telah menjadi pahlawan pendidikan di Kabupaten Klaten. Rencananya, tahun 2020 akan ada lagi peningkatan uang kesejahteraan yang diambil dari APBD Murni senilai total lebih dari Rp 7 miliar.

"Tahun ini ada perhatian dari kami, dari ABPD kabupaten Klaten, dari bupati Klaten kepada seluruh bapak ibu guru GTT/PTT Non K2. Ini adalah wujud rasa terimakasih saya kepada bapak ibu semuanya," ujarnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI