3.900 Petugas Tim Gabungan Siap Amankan Pilkada 2020

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 3.900 petugas dari tim gabungan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang. Kesiapan tersebut terlihat dalam apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Kamis (3/9). Petugas selanjutnya langsung disebar disemua wilayah untuk melaksanakan tugas.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 digelar sebagai bentuk melihat kesiapan petugas tim gabungan dalam pengamanan Pilkada 2020. Petugas yang terlibat seperti Polres, Kodim 0726, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas dan lainnya. Petugas dari masing masing satuan sudah terlihat siap sepenuhnya bertugas.

Dalam apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo hanya diikuti sebanyak 250 petugas dari tim gabungan. Pembatasan dilakukan Polres Sukoharjo menyesuaikan dengan kondisi sekarang ditengah pandemi virus corona.

Petugas dari tim gabungan usai apel langsung melakukan pengamanan wilayah. Sebelum diterjunkan masing masing petugas sudah dibekali kemampuan dan lokasi penugasannya. Mereka diminta membantu kelancaran Pilkada 2020 agar kondisi di masyarakat kondusif. Sebab pelaksanaan pemilu bersamaan dengan pandemi virus corona.

BERITA REKOMENDASI