38 Nakes dan Karyawan RSST Klaten Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 38 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten terpapar virus Corona (Covid-19). Kini mereka sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ada 38 orang di RSST terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari driver, satpam, cleaning service. Ada juga perawat, farmasi, dokter, manejemen, bidan, dan bagian yang mengurusi jenazah,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Nurcholis Arif kepada awak media, Senin (21/09/2020).

Dijelaskan, saat ini 38 orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya guna penanganan, Dinkes Klaten melakukan koordinasi intensif dengan pihak RSST Klaten. “Ini masih koordinasi dengan RSST,” ujar Nurcholis.

Dihubungi terpisah, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, RSST Klaten, dr. Juli Purnomo, membenarkan adanya nakes dan karyawan RSST Klaten positif Covid-19.

“Ya. Jumlahnya 38 orang, dari macam-macam profesi. Mohon doanya semoga semuanya segera membaik dan semua senantiasa sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait adanya nakes dan karyawan RSST Klaten yang terpapar Covid-19.

“Saya mengimbau untuk segera dilakukan tracing kemudian rapid test dan swab. Jika ditemukan banyak maka ada beberapa layanan tertentu harus ditutup sampai kondisi aman,” ujarnya. (Lia/Sit)

BERITA REKOMENDASI