401 Bhabinkamtibmas dan 72 Babinsa Klaten Dapat Penghargaan

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak,  dan berperan penting dalam penaganan pandemi Covid 19 di Indonesia.

Hal itu dikemukakan anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen, saat memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten, atas dedikasi mereka dalam menangani wabah Covid-19, Senin (18/10/2021).

Penghargaan dari Gus Nabil diberikan kepada 401 Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan 72 Babinsa Kodim 0723/Klaten. Dalam kegiatan tersebut Gus Nabil juga memberikan penghargaan tambahan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik Klaten atas nama Bripka Tri Arif Widodo, Bhabinkamtibmas Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan dan Serka Paulus Edi, Babinsa Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan.

Masing-masing mendapat satu handphone untuk menunjang tugas, sekaligus pemicu anggota lainnya untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada masyarakat.

Gus Nabil mengatakan, tergerak untuk memberikan penghargaan karena menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menangani covid-19.

Gus Nabil menceritakan suatu waktu dirinya melihat garda terdepan TNI-Polri ini bercucuran keringat hingga membasahi seragam mereka saat berjibaku membantu masyarakat yang terpapar covid-19.

Hal itulah yang sangat menginspirasi Gus Nabil untuk terus bersemangat dalam menangani covid-19 dan memberikan penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini.

“Kita melihat bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sudah melampaui apa yang menjadi tugas tanggung jawabnya. Maka sesungguhnya penghargaan saya hari ini tidak sebanding dengan pengorbanan mereka,” kata Gus Nabil.

 

BERITA REKOMENDASI