417 Peserta Lolos CASN Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 417 peserta dari total 1.143 peserta tahap seleksi kemampuan bidang (SKB) pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2019 Sukoharjo berhasil lolos. Kepastian tersebut setelah dilakukan pengumuman resmi oleh Pemkab Sukoharjo. Dalam pengumuman juga diketahui ada sebanyak tujuh formasi tidak terisi.

Panitia seleksi CASN Pemkab Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni, Senin (02/11/2020), mengatakan, Pemkab Sukoharjo secara resmi sudah mengumumkan hasil seleksi CASN Tahun 2019 melalui website www.sukoharjokab.go.id. Peserta maupun masyarakat umum bisa melihat secara langsung nama nama yang lolos.

Total ada 1.143 peserta SKB CASN Tahun 2019 ikut serta dalam seleksi. Dari jumlah tersebut diketahui ada sebanyak 417 peserta dinyatakan lolos sebagai CASN. Mereka yang lolos dipastikan akan diangkat menjadi abdi negara.

Dalam pengumuman resmi Pemkab Sukoharjo juga diketahui ada sebanyak tujuh formasi tidak terisi atau kosong. Kekosongan terjadi karena faktor tidak adanya peserta yang mendaftar atau pendaftar minim sehingga tidak lolos seleksi. Salah satu formasi yang masih kosong yakni dokter spesialis urologi.

“Pemkab Sukoharjo pada penerimaan CASN Tahun 2019 membuka sebanyak 424 formasi dan baru terisi 417 formasi saja. Ada tujuh formasi tidak terisi dan tetap kosong,” ujarnya.

Sebanyak 417 peserta dinyatakan lolos sebagai CASN Tahun 2019 berdasarkan hasil integrasi nilai seleksi kemampuan dasar (SDK) dan nilai SKB. Pemkab Sukoharjo setelah memastikan 417 formasi terisi maka akan dimaksimalkan dalam pelayanan tugas. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya sempat terjadi kekurangan pegawai.

Panitia seleksi CASN Tahun 2019 memberikan waktu selama tiga hari terhitung 1-3 November sebagai masa sanggah. Hal itu diberikan untuk menampung keluhan atau masalah yang muncul selama proses seleksi sebelumnya.

“Setelah masa sanggah selesai, dilanjutkan dengan pemberkasan oleh peserta yang dinyatakan lolos dan selanjutnya pengajuan Nomor Induk Kepegawaian secara online ke BKN,” lanjutnya.

Pemkab Sukoharjo pada tahun 2019 membuka lowongan CASN sebanyak 424 formasi. Melihat jumlah pendaftar rekrutmen CASN sekarang ada 9.136 maka perbandingan satu lowongan akan diperebutkan sebanyak 21 orang pendaftar. Hal itu menandakan ketatnya persaingan mengisi kursi lowongan sebagai abdi negara. (Mam)

BERITA REKOMENDASI