45 Anggota DPRD Boyolali Jalani Rapid Test

Terkait dengan kondisi pasien Covid-19 di Boyolali yang terus bertambah, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan WHO. Yaitu dengan senantiasa menjaga diri dan keluarga. “Selalu pakai masker jika keluar rumah. Juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tak kalah penting adalah menjaga asupan makanan bergizi untuk menjaga imun tubuh.”imbuhnya.

Terpisah Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Boyolali, Mulyono Santoso, pemeriksaan ini penting mengingat aktifitas anggota Dewan sebagai pejabat publik. Mereka terkadang sulit menjaga jarak dengan konstituen maupun dalam rapat dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Anggota dewan tidak memungkinkan untuk bekerja di rumah (WFH). Jadi mereka harus rutin memeriksakan diri untuk memastikan kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Ditambahkan, pemeriksan kesehatan ini tidak hanya diperuntukkan anggota dewan. Para ASN yang bekerja di kantor wakil rakyat ini juga menjalani turut menjalani rapid test. Ternyata hasilnya semua non reaktif. “Kami juga merencanakan untuk mengikutertakan keluarga anggota DPRD guna menjalani rapid test ini.”pungkasnya. (*-1/Sit)

BERITA REKOMENDASI