48 Kades Dilantik di Watu Prahu Bukit Cinta

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 48 kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) Klaten serentak 2017 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani di Objek Wisata Watu Perahu Bukit Cinta di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Klaten, Kamis (28/9/2017).

Sri Mulyani berpesan kepada kepala desa dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Sebagai aparatur desa harus mampu berkreasi demi memajukan wilayahnya. Jangan sampai malas bekerja, karena pusat telah memberi amanah dana besar untuk peningkatan perekonomian pedesaan.

"Untuk memenuhi harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan prima harus dilakukan dengan kerja keras. Jangan sampai terjadi seorang aparatur desa tidak mengerti atau memahami tugas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Sementara itu, diselenggarakannya pelantikan kades di Objek Wisata Watu Prahu Bukit Cinta bertujuan untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. Untuk itu Kades yang baru dilantik juga harus mampu mengembangkan potensi desa yang dimiliki. (Lia)

BERITA REKOMENDASI