50 Persen Penyandang Disabilitas Terlayani Vaksinasi Virus Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Vaksinasi virus Corona dengan sasaran penyandang disabilitas baru menyentuh angka 50 persen dari total keseluruhan terdata sekitar 4.700 orang. Pelayanan vaksin diharapkan bisa segera terlaksana 100 persen mengingat penyandang disabilitas memerlukan kemudahan akses karena keterbatasan ruang gerak.

Ketua Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo Edy Supriyanto, Kamis (12/8/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah memberikan pelayanan vaksinasi virus Corona kepada penyandang disabilitas. Ada sekitar 50 persen dari total 4.700 penyandang disabilitas sudah terlayani vaksin virus Corona. Sedangkan sisanya masih dalam proses penjadwalan.

Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo lega setelah ada perhatian besar dari Pemkab Sukoharjo kepada penyandang disabilitas. Bantuan diberikan baik berupa pemberian vaksin virus Corona gratis, maupun dalam bentuk sembako.

“Kami minta penyandang disabilitas yang belum menerima vaksin virus Corona diprioritaskan hingga tuntas 100 persen. Sekarang baru 50 persen saja dari sekitar 4.700 orang penyandang disabilitas terdata sebagai penerima vaksin virus Corona,” ujarnya.

Sebanyak 4.700 penyandang disabilitas tersebut berasal dari anak-anak, remaja, dewasa dan lansia. Vaksinasi virus Corona sudah diberikan kepada penyandang disabilitas dewasa dan lansia.

“Penyandang disabilitas memerlukan kemudahan akses karena keterbatasan ruang gerak,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI