54.334 KPM di Sukoharjo Terima Bantuan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 54.334 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 12 kecamatan menerima penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua. Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan inspeksi mendadak (sidak) memantau langsung proses penyaluran BPNT dengan mendatangi beberapa Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong).

“Masing masing KPM sudah menerima penyaluran BPNT di E-Warong yang ditunjuk,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo Suparmin, Rabu (28/04/2021).

Dalam proses penyaluran BPNT tersebut Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan sidak memantau langsung dengan mendatangi E-Warong. Bupati melihat proses penyaluran bantuan termasuk penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya.

Etik Suryani mengatakan sidak dilakukan untuk melihat proses penyaluran BPNT tahun 2021 dari dekat secara langsung dengan mendatangi E-Warong dibeberapa wilayah. Tempat yang dikunjungi yakni E-Warong di wilayah Desa Bakipandeyan, Desa Jetis, dan Desa Bentakan di Kecamatan Baki. Kemudian dilanjutkan ke Desa Krajan dan Desa Trangsan, Kecamatan Gatak.

Etik Suryani dalam sidak tersebut sekaligus melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pusat soal larangan mudik Lebaran. Para KPM, petugas dan warga yang ada di E-Warong mendapat penjelasan langsung dari Bupati Sukoharjo terkait larangan mudik Lebaran dari pemerintah pusat. Kebijakan tersebut sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari usaha mencegah penyebaran virus Corona di daerah termasuk di Kabupaten Sukoharjo.

“Warga masyarakat semuanya yang punya keluarga atau saudara yang merantau kami harapkan jangan pulang dulu, disini sehat disana sehat. Harapan kami ini bisa menekan angka kasus positif virus Corona,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI