600 Personil Kodim Klaten Jalani Vaksinasi Tahap II

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Sekitar 600 personil Kodim 0723 Klaten menjalani vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi dilakukan dalam tiga gelombang. Dua gelombang sudah terlaksana sebelumnya, sedangkan gelombang ketiga berlangsung di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten, Senin (22/03/2021). Gelombang ketiga diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta PNS Kodim 0723 Klaten, bersama Personil Minvetcad, Denzibang dan juga Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro.

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo,S.I.P mengemukakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini idlaksanakan selama 3 hari. Senin dan Selasa untuk personil Kodim 0723/Klaten, Minvetcad dan organik Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro. Hari Rabu adalah waktu cadangan apabila ada peserta yang tidak bisa atau berhalangan untuk divaksin pada hari sebelumnya.

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menegaskan, serbuan vaksinasi tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI, tidak hanya Kodim Klaten. Untuk TNI yang berada di wilayah Kabupaten Klaten dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten.

Dandim berharap dengan vaksinasi tersebut sistem kekebalan tubuh dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga tubuh mampu melawan dan tidak mudah terserang atau terpapar virus covid-19.

“Pemberian vaksin ini adalah cara efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jangan lengah walaupun sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan selalu melakukan 5 M, “ kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.

Menurut dr. Gunawan, Kepala Klinik Pratama Kartika 23 Klaten, vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid 19. Peserta yang masuk wajib cuci tangan dan menggunakan masker.

Lebih lanjut dr Gunawan mengungkapkan, usai melaksanakan registrasi data, dilanjutkan pengecekan suhu tubuh dan tensi ataupun tekanan darah. Setelah tahap tersebut terlaksana dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksin, kemudian peserta melaksanakan observasi selama 30 menit. (Sit)

BERITA REKOMENDASI