67 Tahun Peran Sarihusada Penuhi Nutrisi Untuk Negeri  

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRjogja.com– PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) atau sering disebut Sarihusada, merupakan bagian dari Danone Specialized Nutrition di Indonesia. Perusahaan spesialis nutrisi ini terus berkembang hingga memasuki usia yang ke-67 pada 14 Agustus 2021.

Arif Sosiawan, Plant Manager Sarihusada Jogja Factory mengemukakan, sejarah Sarihusada berawal, menjelang pertengahan dekade 50’an, ketika Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa Bangsa berinisiatif mengembangkan program khusus guna menunjang kecukupan protein nasional.

Hal tersebut direalisasikan tahun 1954 dengan pendirian NV Saridele, yang dalam perjalanannya kelak menjadi Sarihusada. Sesuai fungsinya, NV Saridele lantas memelopori pengembangan produk-produk nutrisi dan kaya protein bagi rakyat Indonesia.

Lebih lanjut Arif Sosiawan mengemukakan, sejak 2020 Sarihusada telah merespon situasi pandemi dengan penyediaan APD bagi tenaga Kesehatan di Yogyakarta, dukungan hand sanitizer, masker dan desinfektan kepada masyarakat sekitar pabrik.

BERITA REKOMENDASI