69 Warga Terdampak PPKM Terima Bantuan Sosial Tunai

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemerintah akan berupaya hadir untuk masyarakat. Melalui Kementerian Sosial telah menggulirkan sejumlah bantuan bagi masyarakat penerima manfaat. Salah satunya yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada golongan rumah tangga yang terdampak pandemi Covid-19 karena dinilai sulit memenuhi kebutuhan harian, khususnya kebutuhan pokok.

BST diberikan bagi para penerima manfaat yang tersebar di 267 Desa/Kelurahan di Boyolali. Seperti yang terlihat di Balai Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, sebanyak 69 warga desa menerima bantuan pada Selasa (27/07/2021). Dijelaskan Kepala Desa Pojok, Fitriyanto bahwa dari 3.335 warganya, 69 orang berhak menerima bantuan tahap lima dan enam secara bersamaan.

“Yang mendapatkan bantuan di Desa Pojok sampai saat ini tahap yang kelima dan keenam total warga yang mendapat adalah 69 orang. Besar jumlahnya per tahap ada Rp 300 ribu, karena ini ada dua bulan maka digabung menjadi tahap ini, turun Rp 600 ribu,” katanya di sela kegiatan.

Adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok harian serta tetap optimis di tengah masa pandemi Covid-19. “Warga tetap optimis kaitannya dengan masa masa ini. Upaya pemerintah ini sangat luar biasa, bagaimana masyarakat tetap bisa eksis, tetap bisa melakukan kegiatan kegiatan yang memang saat ini kegiatan sangat terbatas,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan, Winoto mengaku senang mendapatkan bantuan. Nantinya, bantuan itu akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhannya. “Senang. Untuk membantu kebutuhan] anak-anak,” terangnya singkat. (M-2)

BERITA REKOMENDASI