7 Tahanan Kabur dari Sel Polres Boyolali Ditangkap Lagi

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Aparat Polres Boyolali, Jawa Tengah berhasil menangkap Tujuh tahanan yang kabur dari sel tahanan yang berada di dalam gedung Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres setempat. Kini, ketujuh tahanan tersebut ditangkap oleh petugas dan dimasukkan ke sel tahanan Polres Boyolali.

Mereka melarikan diri dengan cara menggergaji jeruji besi yang ada di plafon, bagian atas ruang terbuka di dalam Rutan Polres Boyolali. Kemudian mereka naik ke atas dan lompat tembok belakang Mapolres.

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengemukakan tujuh orang tersangka yang kabur dari sel tahanan Polres Boyolali pada Rabu (6/4/2022) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB sudah ditangkap. Saat ini sudah dijebloskan lagi ke penjara untuk proses hukum lebih lanjut.

“Alhamdulillah, sudah lengkap. Ketujuh orang tahanan yang sempat kabur dari sel tahanan berhasil ditangkap kembali seluruhnya dan mereka sudah dimasukkan kembali ke dalam sel tahanan Rutan Polres Boyolali,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, Rabu (13/4/2022).

Kapolres menjelaskan tahanan terakhir yang akhirnya diringkus kembali yakni berinisial SD. Tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu ditangkap petugas Polres Boyolali, pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

“SD, ditangkap 13 April 2022 jam 01.30 WIB di wilayah Kabupaten Blora, Jateng,” jelasnya.

Terkait dengan motif dan siapa yang mengajak mereka kabur, Kapolres mengatakan saat ini masih dalam pendalaman penyidik. Para tahanan yang kabur itu kini masih dimintai keterangannya satu per satu.

” Sampai saat ini, kejadian tersebut masih kita dalami,” tegas Kapolres.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para anggotanya yang telah bekerja keras mengejar dan menangkap kembali 7 tahanan yang kabur. “Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi jajaran Polres Boyolali untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian serta kesiapsiagaan satuan,” ungkapnya.(R-3)

 

BERITA REKOMENDASI