731 Calon Jamaah Haji Sukoharjo Pamitan ke Bupati

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 731 calon jamaah haji melakukan pamitan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya sebelum dilaksanakan pemberangkatan. Kegiatan digelar di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo, Selasa (1/8/2017). Pada kesempatan tersebut bupati merasa terharu sampai meneteskan air mata dan meminta kepada seluruh jamaah haji untuk total melaksanakan ibadah dan mendoakan Sukoharjo.

Asisten III Setda Sukoharjo Eko Adjie Aryanto dalam sambutannya saat pelepasan jamaah haji di pendapa GSP mengatakan, calon jamaah haji Sukoharjo terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Ketiganya yakni, Kloter 34 berisi 355 orang calon jamaah haji Sukoharjo. Kloter tersebut merupakan kelompok mandiri berisi seluruh calon jamaah haji asal Sukoharjo.  

Kloter 34 direncanakan masuk ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada 6 Agustus dan selanjutnya diterbangkan ke tanah suci pada 7 Agustus. Kloter 83 sebanyak 254 orang calon jamaah haji Sukoharjo akan bergabung dengan jamaah haji asal daerah lainnya. Calon jamaah haji dari kloter gabungan tersebut rencananya akan masuk ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada 21 Agustus dan direncanakan berangkat ke tanah suci pada 22 Agustus.

“Kloter terakhir Kloter 84 sebanyak 122 orang calon jamaah haji Sukoharjo masuk Asrama Haji Donohudan, Boyolali 21 Agustus dan berangkat 22 Agustus,” ujarnya.

Seluruh calon jamaah haji Sukoharjo sebelum diberangkatkan telah mendapatkan pembekalan dari Kantor Kementerian Agama Sukoharjo. Selain itu mereka juga mendapat jaket khusus dan paket lauk pauk dari Pemkab Sukoharjo.

Penyerahan jaket dan paket lauk pauk secara simbolis diberikan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya kepada perwakilan calon jamaah haji tertua yakni Wiyono Kartodimejo (88) dari Kecamatan Tawangsari dan Fatkhiah Rahmawati (29) dari Kecamatan Sukoharjo Kota.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat memberikan sambutan diatas mimbar di pendapa GSP terlihat terharu. Bupati sempat meneteskan air mata dan meminta kepada seluruh calon jamaah haji Sukoharjo untuk total beribadah.
“Saat di tanah suci saya minta seluruh jamaah haji total beribadah. Bila perlu handphone dimatikan dulu,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sukoharjo Ihsan Muhadi mengatakan, seluruh calon jamaah hajo asal Sukoharjo dalam kondisi siap diberangkatkan. Mereka telah mendapatkan pengecekan baik secara medis maupun administratif.

“Seluruh jamaah haji juga sudah mendapatkan pembekalan sebagai bagian dari informasi kesiapan sebelum dan saat di tanah suci,” ujarnya. (Mam)

 

 

BERITA REKOMENDASI