742 Calon Jamaah Haji Sukoharjo Siap Diberangkatkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 742 orang calon jamaah haji Sukoharjo tahun 2019 siap diberangkatkan ke tanah suci. Mereka terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter). Jadwal keberangkatan kloter 1 Sukoharjo direncanakan 6 Juli dan kepulangan 17 Agustus mendatang. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi, Minggu (16/6) mengatakan, persiapan pemberangkatan jamaah haji Sukoharjo sudah final. Meski begitu koordinasi masih terus dilakukan Kemenag Sukoharjo dengan semua pihak baik ditingkat Pemkab Sukoharjo, provinsi dan pusat. 

Data Kemenag Sukoharjo pada tahun 2019 ini ada sebanyak 742 orang calon jamaah haji siap diberangkatkan ke tanah suci. Rinciannya, untuk calon jamaah haji laki laki sebanyak 351 orang dan calon jamaah haji perempuan 391 orang. 

Calon jamaah haji asal Sukoharjo tahun 2019 tersebut terbagi menjadi empat kloter. Untuk kloter 1 dan 2 mandiri masing masing terdiri sebanyak 352 orang, kloter 3 ada 20 orang akan diberangkatkan bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Karanganyar. Terakhir ada sebanyak 13 orang merupakan calon jamaah haji tambahan akan diberangkatkan pada kloter terakhir. 

Pada proses pemberangkatan haji kali ini Kabupaten Sukoharjo untuk kali pertama ditunjuk masuk menjadi kloter 1 atau awal diberangkatkan. Rencananya pemberangkatan akan dilaksanakan pada 6 Juli mendatang.  “Kemungkinan pada saat pemberangkatan jamaah haji pertama tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut diawali oleh jamaah haji karena masuk dalam kloter 1 dan direncanakan dilepas langsung oleh gubernur,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI