756 Calon Jamaah Haji Sukoharjo Siapkan Dokumen Keberangkatan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 756 orang masuk dalam daftar calon jamaah haji Sukoharjo yang akan diberangkatkan tahun 2019. Jumlah tersebut kemungkinan masih akan berubah menunggu kesiapan terakhir termasuk berkaitan soal kondisi kesehatan. Proses sekarang yakni pembuatan dokumen keberangkatan berupa paspor.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi, Kamis (28/2) mengatakan, proses pembuatan paspor sudah berjalan beberapa hari lalu dan diikuti oleh semua calon jamaah haji Sukoharjo. Total ada 756 orang masuk dalam daftar keberangkatan tahun 2019. Kuota tersebut hampir sama yang diberikan pemerintah pada tahun lalu. Meski begitu jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan kemungkinan akan mengalami perubahan. Artinya bisa bertambah atau berkurang menunggu kesiapan akhir.

Persiapan yang dilakukan Kemenag Sukoharjo yakni pembuatan dokumen keberangkatan berupa paspor. Semua calon jamaah haji wajib mengikuti karena menjadi syarat penting sebelum diberangkatkan menjalankan ibadah.

Dalam proses pembuatan paspor sendiri tidak ada kendala besar yang menyebabkan kegagalan. Sebab semua calon jamaah haji dapat terlayani. Kondisi tersebut membuat Kemenag Sukoharjo lega.

Kemenag Sukoharjo terus melakukan persiapan terhadap semua calon jamaah haji yang sudah terdaftar. Salah satu yang jadi fokus perhatian yakni berkaitan dengan kondisi kesehatan calon jamaah haji.

Sebelum diberangkatkan nanti semua calon jamaah haji Sukoharjo wajib mengikuti tes kesehatan di Puskesmas. Petugas medis yang melakukan pemeriksaan nanti berhak mengeluarkan hasil masing masing calon jamaah haji. Apabila sehat maka calon jamaah haji berhak dan siap diberangkatkan. Namun bila sakit maka akan mendapatkan catatan khusus. (Mam)

BERITA REKOMENDASI