9.985 Orang Daftar Penerimaan CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Total pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Sukoharjo hingga penutupan pendaftaran sebanyak 9.985 orang. Pendaftaran telah selesai digelar secara online. Tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, Rabu (28/07/2021) mengatakan Sumini menjelaskan, rincian 9.985 orang pendaftar tersebut yakni, sebanyak 7.717 orang mendaftar CASN dan 485 PPPK teknis dan 1.783 PPPK guru. Mereka setelah mendaftar secara online tinggal menunggu hasil seleksi administrasi.

Tahapan seleksi administrasi dilakukan untuk mengetahui kelengkapan syarat pendaftaran peserta penerimaan CASN dan PPPK. Apabila lolos seleksi administrasi maka peserta yang sudah mendaftar akan maju ke tahapan berikutnya.

Panitia seleksi penerimaan CASN dan PPPK Pemkab Sukoharjo masih melakukan seleksi administrasi para pendaftar. Hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat sesuai jadwal 2-3 Agustus mendatang. Jadwal masa sanggah 4-6 Agustus dan jawaban sanggah 4-13 Agustus.

Total ada 827 formasi disediakan dalam penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021 ini. Pemkab Sukoharjo terkait persiapan pelaksanaan penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021 sekarang sudah mendapat kejelasan terkait formasi dari pemerintah pusat. Kepastian tersebut diketahui setelah ada pengumuman resmi dari kementerian terkait.

“Pengumuman resmi formasi tersebut dipakai sebagai dasar saat pelaksanaan penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021 Pemkab Sukoharjo. Sebab sebelumnya data formasi yang keluar sempat mengalami masalah perbedaan jumlah. Kondisi tersebut membuat Pemkab Sukoharjo mengajukan revisi ke pemerintah pusat dan sudah mendapat jawaban,” tegasnya

Data dari BKPP Sukoharjo diketahui rincian formasi untuk PPPK tenaga pendidikan guru sebanyak 571 orang. Kemudian untuk tenaga kesehatan sebanyak 155 orang yang terdiri dari CASN 59 orang dan PPPK 96 orang, untuk tenaga teknis total 101 orang terdiri dari CASN 92 orang dan PPPK sembilan orang.

Sumini menegaskan, pelaksanaan penerimaan CASN dan PPPK menjadi kewenangan penuh pemerintah pusat. Pemerintah daerah termasuk Pemkab Sukoharjo hanya bisa melaksanakan kebijakan saja. Termasuk berkaitan dengan penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI