95 Persen Guru di Salatiga Sudah Divaksin

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Salatiga, Yuni Ambarwati menjelaskan 95 persen guru di Salatiga dari kurang lebih 4.000 guru baik ASN maupun non ASN telah divaksin covid19. Sekolah juga sudah siap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM), mulai Senin (06/09/2021).

“95 persen guru di Salatiga sudah divaksin, dan Senin 6 September sudah siap untuk dilaksanakan PTM di sekolah dengan kapasitas 50 persen, “jelas Yuni Ambarwati dihubungi KRJogja.com, Sabtu (04/09/2021).

Diiperkirakan terdapat guru yang belum divaksin sebanyak 5 persen ini sudah dikoordinasikan dengan DKK Salatiga karena ada yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Sementara itu terkait dengan PTM di tingkat SLTA, menurut Yuni yang sudah melakukan koordinasi dengan Disdik Salatiga, dua sekolah. “PTM tingkat SMA dan SMK yang sudah koordinasi dengan kami, hanya dua sekolah, ” ujarnya.

Sementara itu jumlah guru di bawah wewenang Disdik Salatiga ASN dan non ASN tingkat PAUD, SD, SMP sebanyak kurang 3.200 orang. “Semoga PTM mulai Senin 9 September pekan depan lancar dan tetap jalani prokes ketat, ” harapnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI