Ada Pandemi Covid-19, Sukoharjo Tunda Proyek Senilai Rp 52 M

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo menunda pembangunan gedung pertemuan senilai Rp 52 miliar ditengah kota. Proyek tersebut akan menggunakan bekas lahan gedung lama DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota. Penundaan disebabkan karena adanya instruksi pemerintah pusat terkait kondisi pandemi virus corona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Minggu (26/4/2020) mengatakan, rencana pembangunan gedung pertemuan di pada tahun 2020 ini dipastikan ditunda mengingat kondisi sekarang ada pandemi virus corona. Penundaan juga setelah ada instruksi pemerintah pusat terkait larangan kerumunan massa dan pengalihan penggunaan anggaran untuk bidang penting kesehatan dalam penanganan virus corona.

Sebelum dilakukan penundaan persiapan telah dilaksanakan Pemkab Sukoharjo terkait rencana pembangunan gedung pertemuan. Salah satunya berkaitan dengan pelaksanaan lelang dan ketersediaan anggaran. Namun hal itu sekarang ditunda semuanya.

“Pembangunan gedung pertemuan ditunda pelaksanaanya menyesuaikan situasi pandemi virus corona. Juga ada instruksi dari pemerintah pusat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI