Admin Medsos Pemkab Klaten Dibekali Ilmu Jurnalistik

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJOGJA.com– Dinas Kominfo Pemkab Klaten menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar bagi 33 ASN. Peserta adalah para admin website dan medsos organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Klaten.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa, Minggu (31/10/2021) mengatakan,pelatihan diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dasar ilmu jurnalistik bagi para ASN yang bertugas sebagai admin.

”Para ASN yang menjadi admin website dan medsos Pemkab Klaten perlu memiliki ilmu dasar jurnalsitik, sehingga informasi yang dipublikasikan valid dan mudah dipahami pembaca. Tahap awal kami berikan pelatihan pekan kemarin,” kata Amin Mustofa.

Lebih lanjut Amin Mustofa menjelaskan,pemerintah harus mendekatkan informasi melalui komunikasi publik.Penguatan berita menjadi bagian penting dalam upaya penyebarluasan informasi.

“Sekarang ini tidak lagi ikan besar makan ikan yang kecil ibaratnya.  Tapi ikan yang cepat makan ikan yang lambat.  Itu yang harus disadari pemerintah. Banjirnya informasi saat ini menuntut admin website pemerintah mempunyai kompetensi yang cukup dalam mengolah  informasi, salah satunya dengan menulis berita,” kata Amin Mustofa.

 

BERITA REKOMENDASI