Akses Kembali Dibuka Titik Penyekatan Jalan Mulai Dikurangi

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Sejumlah titik penyekatan jalan di Sukoharjo mulai dibuka. Jalan yang sebelumnya ditutup menggunakan barikade sudah bisa digunakan kembali. Namun demikian, petugas tetap memberlakukan pengetatan berupa penyekatan jalan dibeberapa wilayah mengingat kondisi sekarang masih pandemi virus Corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Selasa (3/8/2021) mengatakan, ada beberapa titik penyekatan jalan sudah mulai dibuka. Pembukaan tersebut dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya. “Artinya titik penutupan jalan di tengah PPKM Level 4 mulai berkurang,” terangnya.

Titik tersebut seperti di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Kecamatan Grogol. Pembukaan penyekatan jalan juga dilakukan di Jalan Slamet Riyadi Sukoharjo dan simpang empat Mandan, Sukoharjo.

Toni menjelaskan, saat ini Dishub Sukoharjo sedang melakukan penyesuaian aturan dari pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Level 4. Salah satunya dengan mengurangi penyekatan di jalur alternatif lebih dulu.

“Dishub Sukoharjo bersifat membantu pengawasan dan buka tutup jalur dengan petugas dari kepolisian,” ujarnya.

Salah satu titik penyekatan jalan seperti di Patung Kami Bulakrejo, Sukoharjo. Jalur tersebut masih ditutup dengan pemasangan barikade. Sedang titik penyekatan jalan di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo bersifat situasional. (Mam)

BERITA REKOMENDASI