Aksi Pecah Kaca Marak, Mobil Dinas Plt Kepala Dinsos Sukoharjo Jadi Korban

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aksi tindak kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Sukoharjo. Kali ini korbannya yakni Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo Sarmadi, Jumat (16/3/2018). Pelaku beraksi memanfaatkan kelengahan korban yang memarkir mobil di jalan dan ditinggal untuk salat Jumat.

Sarmadi mengatakan, mobil dinas yang digunakan dengan nopol AD 33 B pada bagian kaca depan kanan dipecah pelaku. Saat kejadian posisi mobil terparkir di jalan di wilayah Dukuh Kenteng, Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari. Kejadian baru diketahui sekitar pukul 12.15 WIB.

Sebelum kejadian Sarmadi bersama petugasnya baru saja selesai menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Karakan, Kecamatan Weru. Saat dalam perjalanan pulang kembali ke kantor Dinsos di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota Sarmadi dan petugasnya singgah di Masjid Al Falah di Pojok, Tawangasari untuk salat Jumat.

Selama salat Jumat tidak ada sesuatu yang aneh. Sarmadi baru curiga setelah selesai salat Jumat dan hendak masuk ke dalam mobil. Sebab bagian kaca depan kanan sudah dalam keadaan pecah.

Saat pintu mobil dibuka ternyata tas yang diletakan di bawah kemudi sudah hilang. Isinya berupa satu buah hanphone, kartu ATM, buku tabungan, dan data pribadi hilang dibawa pelaku.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Tawangsari. Polisi mendatangi lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara.

"Tas dan isinya yang hilang milik petugas saya pegawai Dinsos Sukoharjo dan tidak ada uangnya. Hanya kartu ATM dan buku tabungan," ujar Sarmadi.

Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsoyo mengatakan, benar ada kejadian tersebut. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap mobil korban termasuk meminta keterangan korban.

Kapolsek mengaku belum bisa mengambil kesimpulan karena masih membutuhkan penyelidikan lanjutan. Kejadian tindak kejahatan pecah kaca mobil di wilayah Tawangsari sudah kali kedua.

"Korbannya mobil dinas milik Plt Kepala Dinsos Sukoharjo. Dari keterangan korban tidak ada uang yang hilang. Pelaku hanya mengambil tas milik pegawainya yang berisi handphone, kartu ATM, buku tabungan dan data data," ujar AKP Agus Suharsoyo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI