Aktivitas Masyarakat Jelang Lebaran Meningkat, Pemantauan Diperketat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemantauan pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern semakin diperketat oleh petugas dari tim gabungan Pemkab Sukoharjo. Hal ini dilakukan dengan sasaran sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran distribusi barang, kenaikan harga serta pencegahan penyebaran virus Corona. Sebab semakin mendekati Lebaran terjadi peningkatan aktivitas di pusat perbelanjaan sehingga rawan menyebabkan kerumunan massa.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Budi Santoso, Selasa (4/5/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah menurunkan tim gabungan berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan pokok. Tim gabungan tersebut juga bertugas menindak pelanggaran berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Hal tersebut dilakukan bersama mengingat sekarang masih pandemi virus Corona.

“Apabila sebelumnya menjelang Lebaran sasaran petugas hanya stok dan harga kebutuhan pokok saja, dalam dua tahun terakhir sejak 2020 dan sekarang 2021 karena pandemi virus Corona maka pemantauan juga menyasar penerapan protokol kesehatan. Pelanggaran seperti kerumunan massa, tidak memakai masker maka akan ditindak tegas petugas,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI