Alhamdulillah..Jamaah Haji Boyolali Tiba di Kampung Halaman

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Jamaah haji asal Boyolali yang tergabung dalam tiga kloter, yakni kloter 12, 13, dan 14 mulai kembali ke kampung halamannya usai menunaikan ibadah haji. ‎

Dua rombongan kloter jamaah haji asal Boyolali, yakni kloter 12 dan 13 sudah tiba di Debarkasi Solo melalui Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (21/8) kemarin. Sementara kloter 14 dimana rombongan haji asal Boyolali Bergabung dengan jamaah asal Temanggung, rencananya dipulangkan pada Kamis (22/8). 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali, Fahrudin menjelaskan, jumlah jamaah haji asal Boyolali tahun ini sebanyak 678 jamaah dan secara bertahap mulai dipulangkan. Dijadwalkan hari ini, seluruh jamaah haji asal Boyolali sudah sampai di kampung halamannya masing-masing.  

"Mudah-mudahan menjaga kemabruran ketika sudah pulang, banyak berbuat baik. Banyak beramal ibadah ibadah ditingkatkan," 

Fahrudin juga menginformasikan, ada satu jamaah asal Boyolali yang meninggal dunia saat prosesi ibadah haji dan sudah dimakamkan di tanah suci, yakni atas nama Djumari Mitro Mulyono (79), warga Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo. 

Dasih, jamaah haji asal Desa Gombang, Kecamatan Sawit, menilai, pelayanan haji kali ini berjalan lancar. Di semua aspek penyelenggaraan ibadah haji, dari awal pemberangkatan hingga pemulangan, ‎termasuk pelayanan hotel dan konsumsi, sama sekali tak ada kekurangan. "Seluruhnya berjalan baik. Pelayanan petugas haji bagus. Kepulangan juga sesuai jadwal," (Gal)

BERITA REKOMENDASI