Alumni Akpol Bagikan 2000 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Sebagai wujud pengabdian kepada negeri serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Boyolali melakukan bakti sosial ke sejumlah lokasi. Salah satunya yang dilakukan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada Kabupaten Boyolali dengan memberikan 2.000 paket sembako ke masyarakat bertempat di kawasan Simpang Siaga Boyolali, Rabu (25/8/2021).

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond yang juga alumni Akpol Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada ini secara simbolis memberikan sembako kepada lima kelompok penerima. Antara lain paguyuban ojek pangkalan Sunggingan, sopir dokar, kaum difabel dan sopir angkot.

Kapolres menjelaskan bahwa gerakan pemberikan bantuan dengan tema Berbagi Senyum Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada ini digelar seluruh Indonesia. “Ini merupakan inisiatif dari kami angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada, kita secara sukarela memberikan bantuan kepada masyarakat kita, khususnya yang ada di Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini serempak seluruh Indonesia,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya dibagikan di Kawasan Simpang Siaga, bantuan tersebut juga akan dibagikan kepada masyarakat bertempat di Kecamatan Simo. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan harapan mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami ini bisa meringankan masyarakat kita, warga kita yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan, Marjuki mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih bisa membantu keluarga saya. Semoga ini bermanfaat untuk keluarga saya,” kata pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini.

Sebagai tambahan informasi, Polres Boyolali terus melakukan vaksinasi ke masyarakat Kota Susu. Saat ini, pihaknya telah menerima 2.100 vial yang dalam satu vial berisi 14 dosis vaksin. Target 14.200 dosis pertama vaksin Moderna dapat selesai di akhir Agustus ini. (M-2)

 

BERITA REKOMENDASI