Amigo Group Adakan Festival Ketoprak Remaja

KLATEN, KRJOGJA.com – Virus ketoprak benar-benar menyebar di  segala jenjang pendidikan di Klaten, mulai dari SD hingga SLTA. Setelah sewindu sukses menanamkan cinta seni ketopak pada kalangan pelajar SD dan SLTA, tahun ini Amigo Group didukung berbagai pihak untuk pertama kali menggelar Festival Ketoprak Remaja (FKR) atau festival ketoprak pelajar tingkat SMP.

Founder FKP, yang juga Owner Amigo Group Edy Sulistyanto, Minggu (08/10/2017) mengemukakan, festival ketoprak untuk tingkat SMP dimotori oleh Pemerintah Kecamatan Klaten Tengah. Pada tahun ke delapan, ketoprak remaja baru digelar, bukan berarti mengesampingkan peran remaja setingkat SMP dalam bidang seni, melainkan keberadaan festival ketoprak itu sendiri sedang berproses untuk menjadi lebih baik.

Dia menjelaskan Semula memang difokuskan untuk ketoprak pelajar, tingkat SLTA, lalu tahun-tahun selanjutnya merekrut pelajar SD, semula dimaksudkan sebagai pendukung saja. Namun d engan perkembangan yang bagus, akhirnya para siswa SD diberikan wadah tersendiri dalam bentuk festival ketoprak anak (FKA).

"Jadi bukan berarti kami tidak ingin menyebarkan virus cinta ketoprak pada pelajar SMP, melainkan semunya ini terus berproses, dan tahun inilah momentum yang pas. Bahkan kami ingin seluruh level masyarakat nantinya mencintai dan juga bisa memainkan peran dan seni adilulung ini,” kata Edy Sulistyanto.

Keluar sebagai juara umum dalam FKR adalah, SMP Kristen I Klaten dengan lakon Katresnan ing Candi Sewu. Selain itu SMP Kristen I Klaten juga menyabet juara sebagai penyaji terbaik 1, tata rias dan kostum terbaik 1, tata stage artistic terbaik 1, dagelan terbaik 3, pemeran putri terbaik 3, pemeran pembantu putri terbaik 3, pemeran putra terbaik 1, dan pemeran pembantu putra terbaik 2. (Sit)
 

BERITA REKOMENDASI