Anggaran Beasiswa Pemkab Akan Ditingkatkan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 pelajar di Boyolali telah terseleksi untuk mengikuti program beasiswa Joint Degree untuk meraih gelar sarjana di Universitas Nanjing, Tiongkok. Kedepan, anggaran untuk beasiswa dari Pemkab Boyolali  ke luar negeri akan terus ditingkatkan sehingga lebih banyak pelajar di Boyolali yang bisa kuliah di luar negeri.

Pada Jumat (16/06/2017) pekan lalu, sebanyak 20 pelajar yang lolos seleksi beasiswa serta 18 pelajar yang terpilih untuk menjadi Duta Seni Boyolali yang akan dikirim ke luar negeri untuk mempromosikan seni dan budaya Boyolali, mengikuti pembekalan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Boyolali. Angkatan penerima beasiswa kali ini adalah angkatan ke dua yang dikirmkan ke Tiongkok, sementara jurusan yang ditawarkan yakni Tehnologi Informasi, Bisnis Mandarin dan Akuntansi.

Bupati Boyolali, Seno Samodro berkomitmen untuk terus menambah beasiswa bagi para pelajar Boyolali agar dapat menimba ilmu di luar negeri. Untuk tahun ini, anggaran yang disiapkan yakni Rp 10 miliar dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai Rp 50 miliar saat masa jabatannya rampung.

“Saya harap dalam empat tahun ke depan, sebanyak 100 pelajar Boyolali bisa menimba ilmu di luar negeri melalui program beasiswa, sebab anggarannya akan ditambah,” kata Bupati.

Efrida Permatasari, salah satu penerima beasiswa lulusan SMAN 3 Boyolali mengatakan, ia sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar lolos dalam program beasiswa dari Pemkab tersebut. Agar bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, ia pun tekun mempelajari bahasa yang akan digunakan dalam materi perkuliahan, yakni bahasa Inggris dan Tiongkok.

Demi mengikuti program tersebut, warga Desa Cerme, Juwangi tersebut melepas kesempatan kuliah di dalam negeri sebab telah lolos seleksi SNMPTN dan SMBPTN. (R-11)

BERITA REKOMENDASI