Anggota Bhayangkari Sukoharjo Tebar Benih Ikan di Waduk Mulur

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Anggota Bhayangkari Cabang Sukoharjo melakukan penebaran sebanyak 11 ribu benih ikan nila di Waduk Mulur Bendosari, Selasa (19/10/2021). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 69 tahun 2021.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Hastuti Teguh mengatakan, dalam rangka memperingati HKGN yang ke 69 tahun 2021 anggota Bhayangkari Cabang Sukoharjo melakukan penebaran benih ikan di Waduk Mulur Bendosari. Total ada 11 ribu benih ikan nila disebar. Kegiatan juga digelar sebagai Salah satu wujud untuk melestarikan alam serta untuk menggugah semangat masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan.

“Kita pilih tebar ikan karena tentunya nanti dapat berkembang biak. Sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh semua kalangan,” ujarnya.

Bhayangkari Sukoharjo berharap dalam upaya melestarikan alam juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebab ikan yang ditebar bisa dinikmati masyarakat. “Disisi lain, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah masyarakat,” lanjutnya.

Selain melaksanakan tebar benih ikan, Bhayangkari Cabang Sukoharjo juga membersihkan sampah disekitaran Waduk Mulur Bendosari. Hal tersebut sebagai upaya dalam menjaga pelestarian dan kebersihan di Waduk Mulur Bendosari.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitaran Waduk Mulur Kecamatan Bendosari, serta sebagai upaya dalam melestarikan alam,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI