Anggota DPRD Sukoharjo Segera Pindah Gedung Baru

 SUKOHARJO,KRJOGJA.com – Gedung baru DPRD Sukoharjo di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota diharapkan bisa segera digunakan paling lambat sebelum akhir tahun 2019.

Penggunaan dilakukan karena dari sisi fisik bangunan dan pengguna anggota dewan telah siap. Kalaupun ada kekurangan tinggal penataan isi gedung seperti mebeler.

Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santosa, Rabu (25/9) mengatakan, persiapan penggunaan gedung dewan baru DPRD Sukoharjo di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota terus dilakukan. Petugas melakukan pengecekan langsung dengan mendatangi gedung secara langsung. Kekurangan yang ada sudah dilakukan pemenuhan kelengkapan. 

Kondisi gedung dewan baru sekarang sudah siap sepenuhnya dan tinggal digunakan. Penggunaan juga segera dilakukan karena pengguna gedung yakni anggota DPRD Sukoharjo telah siap. Sebab para wakil rakyat tersebut telah selesai dilantik pada 9 September lalu. 

Untuk sementara anggota DPRD Sukoharjo masih berkantor di gedung dewan lama di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota. Mereka akan segera pindah menunggu kesiapan secara keseluruhan.

"Dari sisi gedung siap sudah selesai dibangun. Begitu juga kesiapan anggota DPRD Sukoharjo mereka juga sudah dilantik. Kesiapan yang belum tinggal penataan isi gedung seperti penempatan mebeler berupa meja dan kursi," ujarnya.

Pengadaan mebeler baru dilakukan DPRD Sukoharjo untuk pengisian di ruang rapat paripurna. Proses lelang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan diharapkan semua tahapan selesai dan gedung bisa segera digunakan.

"Diperkirakan Oktober atau November pengisian mebeler selesai. Setelah itu tinggal penggunaan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota. Tapi kapan digunakan kami masih menunggu perintah bupati," lanjutnya.

Ketua DPRD Sukoharjo sementara Wawan Pribadi mengatakan, penggunaan gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota masih menunggu jadwal. Sebab posisi sekarang masih dilakukan persiapan penggunaan gedung berupa penataan mebeler.

"Gedung baru DPRD Sukoharjo jelas akan segera dipakai. Sekarang masih dijadwal karena masih penataan mebeler. Paling tidak sebelum akhir tahun 2019 sudah digunakan," ujarnya.

Wawan mengatakan, anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024 sudah dilantik pada 9 September lalu. Mereka setelah sah menjadi anggota dewan sudah menjalankan tugas.

"Anggota dewan berkantor di gedung lama tidak masalah sambil menunggu gedung baru siap digunakan. Apabila nanti sudah siap maka anggota dewan akan pindah kantor ke gedung baru di Mandan, Sukoharjo Kota," lanjutnya. (Mam)
 

BERITA REKOMENDASI