Angin Kencang Hantam 10 Rumah

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Hujan deras disertai angin kencang dalam dua hari terakhir merusak sebanyak 10 rumah milik warga di Desa Pondok Kecamatan Nguter dan Desa Sapen Kecamatan Mojolaban. Satu rumah rusak berat karena bagian dapur roboh rata dengan tanah, sedangkan sembilan rumah lainnya rusak ringan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Margono, Minggu (27/11/2016) mengatakan  hujan deras dan angin kencang hingga merusak rumah warga kali pertama terjadi pada Jumat (25/11) sekitar pukul 19.00. Korbannya yakni pemilik rumah Warso Dikromo (73) warga Dukuh Demangan RT 1 RW 8 Desa Sapen Kecamatan Mojolaban.

"Hujan deras yang terjadi sejak sore membuat bagian dapur rumah Warso Dikromo roboh. Pondasi dapur yang terbuat dari bambu dan sudah rapuh tidak kuat menahan beban air hujan. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka ringan pada bagian dahi setelah terkena bagian bangunan,"ungkapnya.

Dia menjelaskan hujan deras dan angin kencang juga merusak rumah warga di Dukuh Majan RT 1 RW 3 Desa Pondok Kecamatan Nguter, Sabtu (26/11/2016). Rumah warga rusak pada bagian genteng setelah berterbangan disapu angin kencang. Para pemilik rumah rusak tersebut yakni Sasmo Wiyono, Karsi, Sartini, Sudino, Suripto, Satimin, Setya Budi Astuti, Paino dan Suharni. “Satu dari sembilan rumah warga ada yang mengalami rusak parah yakni milik Karsi,” ujar Margono.(Mam)

BERITA REKOMENDASI