Angin Kencang Sapu Boyolali, Warga Tewas Tertimpa Bangunan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satu warga tewas tertimpa bangunan roboh saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Boyolali, Rabu (11/12/2019) sore. Satu warga yang tewas yakni Jumeri (67) dari Desa Tegalrejo Kecamatan Sawit.

Kejadian bermula saat sekitar jam 15.00 WIB motor korban mogok di sekitar Gedung Serba Guna Bima Manunggal Tegalrejo saat hendak pulang setelah mengambil beras bantuan pemerintah. Kebetulan cuaca hujan, ia pun memilih berteduh di gedung serbaguna.

Baca juga :

Hujan Angin Robohkan Puluhan Pohon di Bantul
Waspada! Hujan-Angin Kencang Masih Berpeluang Terjadi di Jogja

Setelah memarkir motor ia lalu masuk ke dalam gedung. Namun naas hujan disertai angin kencang membuat bangunan gedung yang menurut informasi dibangun pada 2017 lalu tersebut ambruk. Korban pun tewas di tempat tertimpa reruntuhan dengan luka parah di bagian kepala dan kaki. 

Kapolsek Sawit, Joko Widodo mengatakan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah ke rumah sakit serta melakukan olah TKP.  "Kita lakukan penyelidikan. Nanti kita panggil saksi-saksi," jelasnya.

Selain di Desa Tegalrejo, beberapa desa lain di wilayah Sawit juga dilanda angin kencang dan menumbangkan sejumlah pohon. Di wilayah tersebut tak dilaporkan adanya korban jiwa.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo menjelaskan angin kencang yang terjadi Rabu sore menyapu di empat wilayah kecamatan yakni Sawit, Teras, Banyudono dan Mojosongo. Kerusakan terparah terjadi di Desa Tegalrejo Kecamatan Sawit, dimana satu bangunan ambruk dan memakan satu korban jiwa sementara di wilayah lain kerusakan berupa pohon tumbang. (Gal)

BERITA REKOMENDASI