Angin Ribut Landa Dua Kecamatan di Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dua kecamatan di Sukoharjo diterjang angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah warga rusak pada bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan sudah mendapat penanganan dari petugas tim gabungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto, Kamis (21/1) mengatakan angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Rabu (20/01/2021) di wilayah Kecamatan Tawangsari dan Kecamatan Bulu. Cuaca pada saat itu dalam kondisi panas kemudian mendadak muncul awan mendung pitam pekat disertai angin kencang dan hujan deras. Akibat kejadian tersebut membuat sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah warga rusak pada bagian atap.

Petugas dari tim gabungan langsung turun ke lokasi kejadian angin kencang untuk membersihkan dan membuka akses jalan akibat pohon tumbang. Petugas juga membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Dalam penanganan tersebut petugas memastikan tidak ada korban jiwa akibat angin kencang. BPBD Sukoharjo meminta pada masyarakat untuk mewaspadai kerawanan bencana alam angin kencang yang bisa berdampak kerusakan lebih parah.

“Inventarisasi dan pembersihan dampak dari angin kencang di wilayah Kecamatan Tawangsari dan Bulu sudah selesai. Semua sudah tertangani,” ujarnya.

Data dari BPBD Sukoharjo diketahui wilayah terdampak angin kencang di Kecamatan Tawangsari meliputi Desa Grajegan, Desa Tambakboyo dan Desa Dalangan. Sedangkan di Kecamatan Bulu meliputi Desa Lengking dan Desa Ngasinan.

Camat Bulu Widyanto Setya Wibowo mengatakan, angin kencang menerjang wilayah di Desa Lengking dan Desa Ngasinan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Tidak ada dampak kerusakan parah dan korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Mam)

BERITA REKOMENDASI