Angka Sembuh Terus Naik, Kontak Erat Baru Nol Kasus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri terus bertambah. Hal ini berdampak pada penurunan status Kabupaten Sukoharjo dari sebelumnya merah atau risiko tinggi penyebaran virus Corona menjadi oranye atau risiko sedang. Namun demikian masyarakat tetap diingatkan tentang masih cukup tingginya kasus positif virus Corona aktif. Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan untuk menghindari melonjaknya kasus dan kenaikan status lagi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (29/8/2021) mengatakan, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo per 28 Agustus 2021 diketahui akumulasi kasus positif virus Corona sebanyak 13.246 kasus. Sebanyak 11.470 kasus diantaranya dinyatakan sembuh dan selesai isolasi mandiri. Angka tersebut terus bertambah seiring percepatan penanganan yang sudah dilakukan petugas.

Data dari akumulasi kasus positif virus Corona tersebut juga diketahui ada 454 kasus isolasi mandiri, 30 kasus isolasi terpusat, 102 kasus rawat inap dan 1.190 kasus meninggal dunia. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mencatat ada 586 kasus positif virus Corona aktif. Angka tersebut masih cukup besar meski sudah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya.

Tingginya angka sembuh yang terus mengalami penambahan membuat status Kabupaten Sukoharjo turun dari sebelumnya zona merah menjadi oranye. Yunia mengatakan, namun demikian masyarakat tetap diingatkan tentang masih cukup tingginya kasus positif virus Corona aktif. Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan untuk menghindari melonjaknya kasus dan kenaikan status lagi.

“Kasus virus Corona di Kabupaten Sukoharjo sudah landai. Ada penurunan kasus dan penambahan sembuh. Itu membuat status zona turun menjadi oranye,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI