Antisipasi Corona, FPB Sukoharjo Pantau New Normal Industri

SUKOHARJO, KRJOGJA.com -Buruh di Sukoharjo sambut new normal dengan melakukan pekerjaan penuh dan berharap ekonomi membaik. Forum Peduli Buruh (FPB) Sukoharjo memantau pelaksanaan new normal baik dari sisi ketenagakerjaan maupun keselamatan buruh dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua FPB Sukoharjo Sukarno, Selasa (2/6) mengatakan, kondisi industri di Sukoharjo sudah normal kembali. Buruh kembali masuk kerja penuh sesuai dengan shif sebelumnya. Aktivitas kerja tersebut normal diketahui setelah FPB Sukoharjo melakukan pemantauan pada Selasa (2/6) pagi. Industri menerapkan new normal setelah lama terganggu akibat pandemi virus corona.

“Industri sudah new normal. Buruh sudah kerja penuh sesuai pembagian shift. Kami akan pantau terus mengingat kondisi sekarang masih pandemi virus corona dan masih ditetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB),” ujarnya.

FPB Sukoharjo menekankan tentang pentingnya new normal bagi industri. Sebab sektor usaha yang berjalan normal akan menguntungkan bagi pengusaha dan buruh. Terlebih lagi dampak penyebaran virus corona membuat ekonomi terpuruk. Akibatnya kesejahteraan buruh menjadi tidak menentu.

BERITA REKOMENDASI