Antisipasi Kerumunanan Massa Sambut Kepulangan Abu Bakar Ba’asyir Dilakukan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aparat keamanan TNI dan Polri melakukan antisipasi kerumunan massa terkait kepulangan narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo setelah bebas murni dari Lapas Gunung Sindur, Bogor pada 8 Januari mendatang. Pengamanan dilakukan secara ketat untuk menghindari kedatangan kerumunan massa berupa penyekatan wilayah perbatasan karena masih pandemi virus corona.

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar, Selasa (5/1/2021) malam, mengatakan, aparat keamanan khususnya TNI dilingkungan Korem 074/Warastratama Surakarta sudah mengetahui informasi bebasnya narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Gunung Sindur, Bogor dan akan pulang ke Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo pada 8 Januari mendatang. Kesiapan sudah dilakukan bersama dengan pihak kepolisian dengan antisipasi kerumunan massa.

“Leading sektornya terkait ini adalah Pak Kapolres. Sudah ada langkah langkah antisipasi bersama terkait kerumunan massa. Karena TNI disini juga memiliki personil dan juga perlengkapan maka nantinya tentu dibawah kendali daripada aparat keamanan dalam hal ini Bapak Kapolda, Kapolres diseluruh Solo Raya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI