Antisipasi Kluster PTM, Siswa dan Guru di Klaten Swab Antigen

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Antisipasi agar tidak muncul kluster pembelajaran tatap muka (PTM), di Klaten serentak dilakukan swab antigen secara acak bagi para siswa dan guru, Rabu (22/9/21).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo didampingi Kapolsek Klaten Kota AKP Noach dan Kasubag Humas Iptu Abdillah, di sela pengecekan swab antigen di SMAN 1 Klaten mengemukakan,

Fokopimda melakukan pengecekan random swab antigen kepada para pelajar. Swab ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid di sekolah.

“Hasil swab para siswa dan guru, alhamdulillah negatif semua. Akan terus dipantau karena di beberapa wilayah lain sudah muncul kluster dari pembelajaran tatap muka. Secepatnya kita melakukan antisipasi, semoga di Klaten tidak terjadi,” kata Kapolres.

Kapolsek Klaten Kota, AKP Noach Hendrik Daud mengemukakan, pegagmbilan sampel swab antigen untuk wilayah Polsek Klaten ada di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Klaten Selatan di SMAN 1 Klaten dan Kecamatan Klaten tengah di SMPN 3.

“SMPN 3 juga kita ambil sampel secara acak, dan hasilnya tadi semua negatif. Ada 10 sampel siswa ditambah 2 guru. SMAN 1 sampel 13 siswa dan 2 guru, dan hasil semua juga negatif,” kata Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI