Antisipsi Pemudik, Polres Sukoharjo Perketat Penyekatan Daerah

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kendaraan pribadi pemudik berpelat nomor luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukoharjo diperkirakan sedikit menghadapi Lebaran tahun ini. Hal tersebut terjadi karena karena letak Kabupaten Sukoharjo berada di tengah dan merupakan daerah kecil.

Sebab lainnya, karena sudah ada penyekatan berskala besar secara gabungan di wilayah perbatasan di daerah lain secara serentak. Kendaraan pemudik sudah diminta putar balik dan kemungkinan kecil bisa lolos dan masuk ke Kabupaten Sukoharjo.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, Jumat (23/4) mengatakan, Satlantas Polres Sukoharjo sudah menyiapkan tiga pos penyekatan menghadapi mudik Lebaran dengan sasaran kendaraan berpelat nomor luar daerah. Ketiga pos tersebut masing masing satu pos berada di depan Mapolsek Kartasura, di simpang lima Tugu Adipura Sukoharjo Kota dan simpang empat Patung Pandawa Solo Baru, Grogol. Ketiga pos tersebut disiagakan setiap hari dimana petugas yang berjaga melakukan penyekatan kendaraan berpelat nomor luar daerah.

Satlantas Polres Sukoharjo dalam melakukan penyekatan kendaraan berpelat nomor luar daerah hanya menekankan pada operasi yustisia. Petugas akan memeriksa identitas kependudukan pengemudi dan penumpang kendaraan berpelat nomor luar daerah tersebut.

BERITA REKOMENDASI