Aplikasi Akurat Menangkan Etik Suryani – Agus Santosa

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo nomor urut 1 Etik Suryani – Agus Santosa (EA) menang dengan perolehan 53,36 persen sedangkan lawannya nomor urut 2 pasangan Joko Santosa – Wiwaha Aji Santosa (Joswi) hanya memperoleh 46,64 persen. Hasil tersebut merupakan perolehan suara sementara versi real count tim pemenangan EA dalam Pilkada 2020. Penetapan hasil masih menunggu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo nomor urut 1 EA, Wawan Pribadi, Rabu (09/12/2020) mengatakan, Tim Pemenangan EA melakukan penghitungan sendiri secara internal terhadap perolehan hasil pemungutan suara Pilkada 2020. “Data sudah masuk 99 persen dan EA menang dalam Pilkada 2020 dengan perolehan 53,36 persen,” ujarnya.

Tim Pemenangan EA melakukan penghitungan cepat terhadap hasil pemungutan suara Pilada 2020 berdasarkan saksi di masing masing TPS. Saksi selain mengirimkan hasil juga dilengkapi dengan foto plano. “Sudah disiapkan aplikasi EA Akurat untuk penghitungan hasil Pikada 2020 dari internal partai,” lanjutnya.

Aplikasi EA Akurat dijelaskan Wawan Pribdi mempermudah dan mempercepat data hasil pemungutan suara. Begitu selesai penghitungan suara di TPS maka hasilnya bisa langsung diketahui di DPC PDIP Sukoharjo. “Kemenangan pasangan EA sesuai target DPC PDIP Sukoharjo dan memang dilihat dari prosentase belum setinggi target semula,” lanjutnya.

Wawan Pribadi sebelumnya mengatakan, DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi pada pasangan EA maju dalam Pilkada 2020. Karena itu seluruh komponen baik pengurus dan kader DPC PDIP Sukoharjo wajib mendukung penuh instruksi partai tersebut.

Dukungan diberikan sebagai bentuk pemenangan terhadap pasangan EA dalam Pilkada 2020. DPC PDIP Sukoharjo melihat kerja seluruh jajarannya dalam persiapan hingga pelaksanaan pemilu.

“Seluruh pengurus sampai kader wajib tegak lurus instruksi partai. DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi pada EA. Maka wajib memenangkan EA dalam Pilkada 2020,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI